Cara Flash Hp Lenovo A6000 - zahwa cell

November 29, 2017

Cara Flash Hp Lenovo A6000

Cara Flash Hp Lenovo A6000 - Kali ini zahwacell akan share Cara Flash Lenovo A6000 yang mengalami Bootloop atau hanya stuck di logo Lenovo saja. Sebenernya ada dua cara untuk melakukan Cara Flash ini Pertama dengan menggunakan Qualqomm Flashtool (QcomDloader) dan yang kedua dengan menggunakan QFIL.

Cara Flash Lenovo A6000
Keduanya sama-sama sudah saya praktekan dan berhasil, Namun yang akan saya bahas pada artikel kali ini adalah dengan menggunakan cara pertama, karena menurut saya sangat mudah dan juga selalu berhasil untuk saya.

Bootloop sendiri ada 2 jenis Pertama, Bootloop Ringan yaitu Kerusakan system software yang bisa diatasi dengan cara Wipe Data Atau dengan Cara Flash. Kedua Bootloop Parah yaitu Bootloop yang diakibatkan oleh kerusakan Hardware (EMMC) dan solusinya adalah hanya dengan mengganti Hardware tersebut.

Selain Bootloop Flash yang akan kita lakukan ini juga bisa mengatasi berbagai masalah pada Software Hp Lenovo A6000, seperti Lupa kode Pola hp, Lemot, Hank dan lainnya.

Sebelum kita melanjutkan, saya ingin menghimbau anda agar anda back-up data-data anda terlebih dahulu karena setelah diFlash data-data anda akan terhapus semua. dan anda juga harus mendownload bahan-bahan yang sudah saya sertakan dibawah.

DO WITH YOUR OWN RISK

Bahan-bahan yang harus anda Download:

  1. Driver Qualqomm Lenovo A6000
  2. Qualqomm Flashtool
  3. Firmware Lenovo A6000
Setelah anda mendownload kesemuanya mari kita lanjutkan ke Cara Flash

Cara Flash Ulang Lenovo A6000 :

  1. Extract semua bahan yang sudah anda download
  2. Instal Driver Qualqomm Lenovo A6000
  3. Kemudian Buka Folder Qualqomm Flashtool dan klik QcomDloader.exe
  4. Masukan Firmware Lenovo A6000
    Cara Flash Lenovo A6000
  5. Hp dalam keadaan mati Tekan dan Tahan Volume Bawah + volume Atas sambil menghubungkan kekomputer menggunakan kabel data
  6. Kemudian klik Tombol Start pada QcomDloader (lihat gambar diatas)
  7. Jika Driver berhasil terinstall maka proses Flash akan Berjalan
  8. Kemudian tunggu hingga proses flash Sucsess
  9. Selesai
Proses Flash sudah berhasil dan sucsess Cabut kabel data kemudian cabut baterai dan pasang kembali lalu hidupkan hp Lenovo A6000 anda tunggu 15 menit dan Selamat Hp Lenovo A6000 anda sudah normal kembali.

Sekian untuk artikel Cara Flash Hp Lenovo A6000 Mudah-mudahan dapat membantu anda yang sedang membutuhkannya.

Baca juga :Cara Flash Hp Lenovo A369I

Terima Kasih 

No comments:

Post a Comment