Tutorial Software Hp | Download | Tips & Trick

November 2, 2017

Cara Flash Samsung Galaxy V SM-G313HZ

 Zahwacell- Kali ini saya akan membahas tentang Cara Flash Samsung Galaxy V SM-G313HZ. ponsel yang saya terima dari seorang user adalah Samsung Galaxy V dalam keadaan bootloop atau hanya sampai logo Samsung saja,
saya tanya kenapa bisa bootloop ponselnya kata yang punya setelah install aplikasi yang dikirim oleh temannya melalui bloetooth ponsel malah restart dan jadi bootloop. Setelah saya tau kenapa bisa bootloop akhirnya saya putuskan untuk memflashnya dan ponsel berhasil normal kembali.
Cara Flash Samsung Galaxy V


Selain bisa mengatasi bootloop flash juga dapat mengatasi kerusakan software lain pada ponsel Samsung Galaxy V anda seperti, ponsel selalu hank ketika dinyalakan dan harus mencabut batre ponsel untuk mematikannya, ponsel sudah terasa lemot sehingga membuat kinerja ponsel menjadi lambat, Lupa pola kunci untuk masuk kemenu utama ponsel dan masih banyak kerusakan lain yang bisa diatasi dengan memflash ponsel.

Sebelum anda melakukan Flash pada ponsel anda lakukanlah Back-up data-data anda karena proses flash akan menghapus semua data-data anda yang berada pada memori internal ponsel.
Flash sendiri membutuhkan file atau software pendukung lain untuk memastikan proses flash berhasil seperi Driver, Odin dan juga Firmwarenya. Untuk Firmware saya sudah test pada beberapa ponsel Samsung Galaxy V dan berhasil, ponselpun kembali normal tentunya juga sudah tersedia bahasa indonesianya.

Silahkan anda download semua file yang dibutuhkan melalui link yang sudah saya sediakan dibawah:
  1. Odin v3.09
  2. Samsung Usb Driver
  3. Firmware Samsung Galaxy V


Cara Flash Samsung Galaxy V :

  1. Extract semua bahan yang sudah didiownload
  2. Install Samsung Usb Driver pada komputer
  3. Matikan ponsel
  4. Masuk keDownload Mode ponsel dengan cara : Tekan dan tahan tombol Home + Volume Bawah + Power secara bersamaan setelah muncul tulisan warning!! Pada layar ponsel klik Volume Atas 1x
  5. Hubungkan ponsel menggunakan kabel data dengan komputer
  6. Buka aplikasi odin v3.09 yang ada difolder odin yang sudah anda download tadi
  7. Bila ponsel anda berhasil terhubung dengan komputer akan muncul tulisan “COM:” pada odin
  8. Klik “AP” lalu masukan firmware Samsung Galaxy V yang sudah anda download
    Cara Flash Samsung Galaxy V
     
  9. Klik start dan proses flash akan berjalan tunggu hingga proses flash berhasil
    Cara Flash Samsung Galaxy V
  10. Jika muncul tulisan “PASS” pada odin itu tandanya proses flash berhasil dan suksess
    Cara Flash Samsung Galaxy V
  11. Selesai

Selamat ponsel Samsung Galaxy V anda berhasil di flash. Ponsel Samsung Galaxy v anda akan restart dengan sendirinya tunggu hingga ponsel masuk kemenu utama lalu lakukan pengaturan ponsel. Untuk boot kemenu utama untuk pertama kali memakan waktu sekitar 10 sampai 15 menit.

Terima kasih

No comments:

Post a Comment