Tutorial Software Hp | Download | Tips & Trick

October 31, 2017

Tutorial Cara Flash Samsung Z2 SM-Z200F via Odin

Tutorial Cara Flash Samsung Z2 SM-Z200F via Odin - Proses Flashing harus dilakukan ketika ponsel mengalami kerusakan di sisi Softwarenya seperti Bootloop (tidak bisa masuk kemenu utama ponsel), ponsel sering Hank, ponsel terasa Lemot atau kerusakan lain yang berhubungan dengan system Software ponsel.

Sebelum anda melakukan Flashing ada baiknya anda mengetahui bahwa dengan melakukan flash pada ponsel maka data-data anda yang berada pada memori internal ponsel akan terhapus semua maka dari itu ada baiknya sebelum anda melakukan flash Back-up lah data-data anda jika ponsel anda masih bisa masuk ke menu utama.
Ada beberapa bahan atau file yang harus anda persiapkan Sebelum melakukan Flashing pada ponsel anda seperti Firmware, Driver, Odin, dan kabel data. Anda bisa mendownload file yang dibutuhkan yang sudah saya sertakan dibawah
Setelah anda mendownload semua bahan yang diperlukan anda bisa melanjutkan kelangkah Flashing



Cara Flash :
  1. Extract Firmware, Odin dan juga Samsung Usb Driver
  2. Install samsung Usb Driver pada komputer anda
  3. Matikan ponsel lalu masuk ke Download Mode dengan cara tekan dan tahan tombol Home + Volume Bawah + Power secara bersamaan sampai masuk keDownload Mode lalu tekan Volume Atas satu kali.
  4. Hubungkan ponsel dengan komputer menggunakan kabel data
  5. Buka folder odin dan klik Odin3 v3.11.1.exe
  6. Klik "AP" pada odin kemudian anda masukan firmware Samsung Z2
  7. Tunggu beberapa detik sampai Odin berhasil membaca firmware
  8. Klik "START" pada odin maka proses flash akan berjalan
  9. Tunggu proses flash sampai selesai 100% ditandai dengan tulisan "PASS" pada odin
    Cara Flash Samsung Z2
  10. Selesai
Ponsel akan melakukan Restart dengan sendirinya biarkan ponsel melakukan booting sampai masuk kelayar utama dan silahkan anda lakukan pengaturan pada ponsel setelah melakukan flash. Untuk booting pertama memakan waktu sekitar 10 sampai 15 menit, Anda tunggu saja.


Sekian untuk postingan saya kali ini semoga bisa bermanfaat untuk anda yang sedang ingin melakukan flash Samsung Z2 SM-Z200F. Jika anda menemukan kesulitan silahkan anda tinggalkan komentar anda melalui kolom komentar.

Terima kasih

No comments:

Post a Comment